Tanggapan Jurgen Klopp Atas Cedera Coutinho

Berita bola terbaru dan berita bola terpercaya Liga Inggris, saat tuan rumah Liverpool menang 2-0 dari Sunderland di Anfield, pada hari Sabtu (26/11/2016) malam tadi, Liverpool kehilangan pemain andalannya Philippe Coutinho yang mengalami cedera. Bukan Cuma itu Roberto Firmino juga terlihat mengerang kesakitan menjelang pertandingan akan berakhir.

Cederanya yang dialami Coutinho itu tentu menjadi sebuah pukulan yang sangat berat bagi Liverpool, sekalipun mereka menang 2-0 dari Sunderland berkat gol yang dicetak oleh Divock Origi yang merupakan pemain pengganti yang menggantikan Coutinho. Kemudian gol penalti James Milner yang di dapat setelah Sadio Mane dijatuhkan di kotak terlarang.

Saat ini Coutinho merupakan pemain yang paling dibutuhkan Liverpool dia adalah pemain kunci Liverpool di musim ini. Terbukti, dari 13 pertandingan di Premier League, Coutinho berhasil membukukan lima gol dan juga lima assist.

Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut harus ditandu keluar lapangan di menit ke-30 setelah kakinya berbenturan dengan salah satu gelandang Sunderland yakni Didier Ndong.

Kepada media berita bola di Inggris, Klopp mengatakan jika Coutinho saat ini sedang mengalami cedera pergelangan kaki, namum saat ini pihak Liverpool tak bisa menyimpulkan apa pun hasilnya sebelum melihat hasil dari resmi dari medis.

Permasalahan yang dialami Liverpool tidak berhenti sampai di situ saja. Pada menit ke-87, salah satu tandem Coutinho di Brasil, Firmino, yang juga merupakan pilar utama dan kunci permainan Liverpool, merenggang kesakitan. Dia terlihat berjalan pincang sembari menahan rasa sakit ketika meninggalkan lapangan pertandingan.

Namun meski demikian, Jurgan Klopp tetap yakin jika pemain andalannya tersebut tidak mendapatkan cedera yang parah.

Jurgen Klopp juga menambahkan jika Roberto Firmino juga telah mendapatkan benturan yang cukup keras di bagian betisnya, namun Klopp menilai itu bukanlah hal yang serius, ujar Klopp.

Coutinho terakhir kali mengalami cedera serius ketika di musim lalu. Ia sempat mengalami masalah pada bagian hamstring dan harus melewatkan tujuh pertandingan.

Cederanya Coutinho ini pun membuat pening Jurgen Klopp, pasalnya tenaga gelandang serang mereka tersebut sangat di butuhkan oleh Liverpool untuk mengarungi ketatnya Liga Inggris musim ini.