Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memperingatkan Villarreal tentang atmosfer Anfield

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memperingatkan Villarreal tentang atmosfer Anfield

Jurgen Klopp telah memperingatkan Villarreal yang akan bertandang ke Anfield setelah kekalahan 1-0 Liverpool di semifinal uefa leg pertama mereka.

Pemain pengganti Adrian Lopez memanfaatkan peluang serangan balik dari Villareal yang memecah konsentrasi lini belakang Liverpool di menit kedua tambahan waktu untuk memberi tim tuan rumah keunggulan menjelang leg kedua yang diadakan pada Kamis depan.

Pada penampilan terakhir Eropa Liverpool di kandang mereka menggelar comeback dramatis untuk mengalahkan Borussia Dortmund dan oleh karena itu, Klopp tetap percaya diri menatap pertemuan selanjutnya.

Namun, ia memperingatkan pemainnya untuk menampilkan performa seperti saat mengalahkan Dortmund.

“Saya senang dengan kinerja pemain kami, banyak bagian yang kita lakukan benar-benar baik,” katanya. “Villarreal adalah tim bagus tapi Liverpool adalah tim yang baik juga.

“Setelah mengontrol permainan seperti ini di sebagian besar pertandingan menit-menit 92 serangan balik itu terdengar seperti itu – tidak terlalu baik dan semua orang tahu itu dan itu tidak boleh terjadi.

“Saya telah melihat beberapa kesalahan yang luar biasa tapi saya tidak berpikir tentang hal-hal seperti ini. Ini terjadi. Itu tidak terlalu pintar. Ada banyak hal yang kita bisa meminta tapi tidak masuk akal.

“Ini bukan saat untuk kekecewaan. Jika pemain ingin marah selama 10 menit kemudian melakukannya dan melanjutkan.

“Jujur itu adalah leg pertama. Saya pikir pertama adalah ‘Maaf, tetapi tidak lebih, Anda harus datang ke Anfield juga dan kami akan siap’.

“Dengan bantuan Anfield kita bisa melakukannya – tapi tolong jangan membandingkan dengan Dortmund.”

“Kami memiliki momen besar ini dengan Alberto Moreno dan sundulan Christian (Benteke),” tambah Klopp.

“Mungkin pemain pemuda mendapat pengalaman datang melalui pertandingan seperti ini. Sampai saat itu benar-benar kinerja yang profesional.

“Hal-hal yang mungkin dengan 1-0, itu bukan hasil terbesar di dunia. Villarreal tahu lebih banyak tentang kami dan mereka akan menghormati kita.

“Sekarang kami harus menemukan solusi untuk beberapa hal tapi aku melihat kami dalam cara yang baik. Saya melihat banyak hal yang menunjukkan kami bisa.”

Manajer Villarreal Marcelino merasa timnya pantas menang, meskipun itu menjadi sebuah game merata-seimbang dan sering duniawi.

“Sampai peluit akhir Anda dapat mencetak atau kemasukan gol dan kali ini kami cukup beruntung untuk mencetak gol di menit terakhir.

“Kami berhasil hasil yang baik tapi kita tidak tahu apakah itu akan menjadi pendek atau tidak sampai akhir dasi. Itu bukan hasil yang tidak adil dan kami tidak mengalahkan Liverpool dengan menjadi beruntung.”