Jelang Bigmatch Manchester City vs Barcelona di Liga Champion

Pertandingan krusial dan penuh gengsi akan tersaji di Liga Champion pada pertengahan pekan ini. Prediksi bola Manchester City vs Barcelona di Etihad Stadium 2 November 2016 pukul 01:45 WIB.

Menjelang pertandingan besar antara kedua tim nanti, semua mata akan banyak tertuju kepada manajer Manchester City Jose Pep Guardiola. Sang pelatih bukan sosok yang asing bagi Barcelona. Sebelum Guardiola menjadi manajer hebat seperti saat ini, Guardiola merupakan manajer Barcelona. Dia berhasil membawa Barca meraih kesuksesan termasuk meraih trible winners pada tahun 2009. Dan kali ini Guardiola bertekad mengalahkan mantan klubnya tersebut di Etihad Stadium.

Menjelang laga melawan Barcelona nanti, Pep Guardiola optimis dapat mengalahkan mantan klubnya tersebut. Pada pertandingan terakhir mereka Man City berhasil meraih kemenangan besar di Liga Primer Inggris pekan ke-10 setelah menang di kandang WBA dengan skor 4-0.  Sebelumnya City gagal meraih kemenangan dari 6 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, tentunya dengan kemenangan tersebut akan menjadi modal berharga bagi skuat Guardiola jelang laga melawan Barcelona di Etihad Stadium malam nanti.

Selain itu kedua tim pun memiliki performa yang bagus jelang duel panas nanti. Dari tim tuan rumah Manchester City, saat ini striker andalan mereka Sergio Aguero kembali mencetak gol setelah di beberapa pertandingan sebelumnya gagal bikin gol. Aguero menyumbangkan dua gol ketika timnya mengalahkan West Bromwich 4-0, penyerang asal Argentina tersebut diprediksi akan menjadi andalan Guardiola untuk mencetak gol ke gawang Barca, selain itu pemain yang mereka rekrut musim ini Ilkay Guendogan juga bermain apik bersama dengan David Silva dan juga Rahem Starling ketika menghancurkan WBA.

Tidak jauh berbeda dengan City, Barcelona juga memiliki senjata berbahaya yang ada pada trio MSN atau Messi, Suarez dan Neymar. Kehebatan ketiga pemain Barca ini saat mempermalukan City dengan skor 4-0 di pertandingan pertama pada pekan lalu akan kembali menjadi ancaman yang menakutkan untuk Man City.

Pada pertandingan nanti Man City memang sangat mewajibkan kemenangan dari Barcelona. Pasalnya pasukan City saat ini baru mengumpulkan 4 poin dari 3 pertandingan di Liga Champiom terpaut 5 poin dari Barcelona di peringkat pertama. Jika City sampai gagal meraih kemenangan dari tamunya tersebut, kemungkinan besar posisi mereka akan di geser oleh Borussia M’gladbach yang akan menghadapi Celtic, dan itu artinya peluang untuk lolos ke babak 16 Liga Champion akan terasa sangat berat.